Cara Menambah Daftar Item Baru Pada Software Apotek & Klinik

 

” Cara Menambah Daftar Item Baru Pada Software Apotek & Klinik “

 

Setiap orang yang memiliki Apotek pastilah ingin memiliki media untuk mendata obat apa saja yang tersedia di apoteknya. Mulai dari obat, peralatan medis seperti perban, racikan obat, dll. Untuk itu saya akan membahas tentang Software Toko Apotek & Klinik. Software ini memiliki fitur untuk menampung data obat dan resep, selain itu juga software ini juga memiliki fitur agar kita bisa mengetahui tanggal expired pada obat yang ada di Apotek. Tapi kali ini yang akan saya bahas adalah tentang cara menginput daftar data obat. Berikut caranya :

  1. Pastikan Software Apotek & Klinik anda sudah di Aktivasi, karena jika belum diaktivasi anda tidak akan bisa menambahkan Daftar Item Baru.
  2. Klik Item Baru yang ada dibagian bawah sebelah kiri. Setelah itu akan muncul tampilan untuk membuat Data Item baru dan pada tampilan tersebut terdapat menu Data umum, Satuan, Harga Jual, Potongan Harga Jual, Lain-lain, dan Akunting
  3. Di menu Data Umum pilih data obat jika ingin membuat daftar obat baru, data Resep Racikan khusus untuk obat yang ingin diracik. Jasa misalnya untuk konsultasi, jasa bedah gigi, pasang kawat gigi, dll. Tindakan hampir sama fungsinya dengan jasa.
  4. Setelah memilih ingin membuat data yang ingin dibuat selanjutnya adalah mengisi Kode Item, Nama Item, Jenis, Kategori, Merek, Rak, Keterangan.
  5. Setelah selesai dengan mengisi Data Umum selanjutnya adalah menentukan Satuan. Pada menu Satuan anda dapat menentukan Satuan Dasar, Harga Pokok, Barcode, maupun Daftar Konversi.
  6. Selanjutnya adalah Harga Jual. Harga Jual di Program Apotek & Klinik memiliki beberapa metode Harga Jual yaitu Satu Harga, berdasarkan Jumlah, Level Harga, dan Berdasarkan Satuan.
  7. Potongan Harga Jual, dapat digunakan untuk orang-orang sudah menjadi pelanggan tetap/ member.
  8. Lain-lain, pada menu ini anda dapat mengisi stok minimum, supplier, pajak, gambar untuk item.
  9. Dan yang terahir adalah menu akunting, pada menu ini anda tidak perlu mengubah apapun.
  10. Jika dirasa sudah selesai mengisi semua silahkan disimpan.

Demikian Cara Untuk Menambah Daftar Item Baru Pada Software Apotek & Klinik. Semoga bermanfaat, dan jika ada pertanyaan bisa hubungi :

DAFTAR ITEM

 

DATA UMUM

 

SATUAN

 

HARGA JUAL

 

POTONGAN HARGA JUAL

 

LAIN-LAIN

 

AKUNTING

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *