“ Cara Mengirim File Lewat WhatsApp di PC/Laptop “

 

“ Cara Mengirim File Lewat WhatsApp di PC/Laptop “

 

Dalam era digital ini menuntut kita untuk mengikuti perkembangan Teknologi apalagi di Bidang Komunikasi salahsatu media yang sering digunakan adalah Whatsapp . Whatsapp banyak digunakan oleh berbagai kalangan untuk komunikasi, bisnis, berjualan atau sekedar hiburan.

Bagi seorang Pengusaha Whatsapp tentunya sangat penting untuk menjaga komunikasi dengan rekan bisnis atau customer. Tapi terkadang Tampilan nya yang kecil di Smartphone memperlambat kinerja kita , belum lagi jika ingin berkirim photo, video dan file namun file nya tersimpan di PC, hmm lumayan juga ya kalau harus pindahin file PC ke Smartphone dulu pastinya memakan waktu. Tapi jangan khawatir Anda bisa menggunakan Whatsapp Web.

Untuk mengirim file lewat Whatsapp di PC maka Anda harus aktifkan Whatsapp di PC / Laptop Anda. Jika Anda belum memahami cara mengaktifkan dan menyetting Whatsapp di PC/ Laptop silahkan disimak caranya di Link berikut ini : https://dibalikpanggung.wordpress.com/2019/08/12/cara-setting-whatsapp-web-di-pc/

Setelah Whatsapp terpasang dan dapat dioperasikan di PC/Laptop , Anda tinggal mengirim File yang Anda maksud ke Nomor Whatsapp Tujuan Anda.

Berikut Caranya :

  1. Dibawah ini tampilan Whatsapp Anda ketika di PC / Laptop

2. Buka Roomchat dengan klik nomor Tujuan Anda àKlik Icon Klip “ Lampirkan file “ Ada 4 icon yaitu ( gambar ,           foto yang langsung terhubung ke kamera, dokumen dan kontak ) kemudian pilih Icon dokumen.

 

3. Anda akan otomatis ditampilkan slide untuk memilih file yang akan anda kirim , Pilih File yang akan Anda                   kirim kemudian klik Open.

 

4. Setelah Klik Open maka muncul slide seperti berikut :

Jika Anda ingin menambah File yang anda kirim maka klik “ ADD FILE “ jika File sudah dipastikan benar dan            siap kirim kemudian klik Icon Kirim .

         5. Selamattt !!File Anda berhasil Dikirim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *